" Selamat datang di webblog SDN Temenggungan - Kecamatan Krejengan - Kabupaten Probolinggo "

SOSIALISASI UASBN 2008/2009

Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo mengadakan sosialisasi UASBN untuk tahun ajaran 2008/2009, bertempat di SDN Temenggungan Kec. Krejengan, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Drs. SUPANUT, MM, Kepala Bidang TK/SD SUWARI, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Kecamatan Krejengan MISIDIANTO, SH., MM, Pengawas TK/SD Kecamatan Krejengan, dan Pengawas TK/SD Kecamatan Kraksaan. Diikuti oleh Kepala sekolah dan guru kelas VI se-kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Krejengan.

Tutor yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo adalah Bp. Bambang Pengawas TK/SD Kecamatan Dringu, Bp. Imam Subaweh Pengawas TK/SD Kecamatan Paiton dan Bp. Ali Pengawas TK/SD Kecamatan Leces.

Tutor dalam Sosialisasi ini memberikan informasi tentang kiat-kiat sukses UASBN tahun 2008/2009. Bp. Imam Subaweh untuk matapelajaran Bahasa Indonesia, Bp. Ali untuk matapelajaran Matematika dan Bp. Bambang untuk matapelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

Masing-masing SD juga mendapat buku kumpulan soal tryout “Buku Siap UASBN”, dimana buku ini disajikan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Indikator pada Permen 82 tahun 2008 yang masing-masing terurai sebanyak 6 seri. Dengan harapan agar semua materi pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam dapat terbahas secara detail, sehingga dapat membantu mempermudah anak-anak belajar dalam menghadapi UASBN.

Tutor juga menyarankan agar guru kelas VI dapat melakukan pengembangan soal-soal tryout yang sudah diberikan lalu membuat analisis untuk mengetahui sekaligus mengevaluasi hasil atau jawaban dari soal yang telah dikerjakan oleh murid.


Comments :

0 komentar to “SOSIALISASI UASBN 2008/2009”